Defenisi / Pengertian Hardware pada Komputer

Salam ketemu lagi di ILMU PENTiNG BAGI KiTA
singkat saja tentang pembahasan pengertian hardware
yang lagi banyak orang ingin menguasai tentang komputer, 
kan banyak orang skrg ingin menciptakan robot, :) 
dan program..
ayuk kita cari tahu dulu apa itu Hardware pada komputer..

PENGERTIAN HARDWARE / PERANGKAT KERAS PADA KOMPUTER
       Pengertian Hardware atau Perangkat Keras adalah komponen pada komputer yang dapat terlihat dan disentuh secara fisik. Jadi, rupa secara fisik dari komputer dapat kita sebut sebagai Hardware atau Perangkat Keras. Contoh dari Hardware adalah sebagai berikut: 


INPUT DEVICE PADA KOMPUTER
          Hardware (Perangkat Keras) : Suatu komponen yang ada pada komputer, bisa dilihat secara kasat mata dan mampu disentuh secara fisik. Sementara itu, contoh dari hardware itu sendiri yakni :
Perangkat Input (Masukan) : Perangkat keras yang digunakan untuk memasukkan (input) dari pengguna yang akan diproses oleh komputer. Contohnya seperti : Mouse, keyboard, joystick, touchpad, light pen, barcode, scanner, microphone, dan lain-lain.
Perangkat Proses : Perangkat keras yang berguna untuk memproses masukan yang telah diberikan oleh pengguna. Contohnya Processor.
Perangkat Output (Keluaran) : Perangkat keras yang digunakan untuk menampilkan hasil yang telah diolah oleh komputer dan selanjutnya diberikan kepada pengguna. Contohnya seperti : Speaker, monitor, printer, proyektor, plotter dan sebagainya.




Sekian dengan ILMU KALI ini, semoga bermanfaat bagi kita semua,,,,

loading...
Previous
Next Post »

Resep Jitu

loading...